Thursday, August 21, 2008

Segera Hadir.......(http://teknodik.net)

akhirnya saat-saat yang ditunggu-tunggu tiba juga
setelah beberapa waktu menunggu aktifasi dari teknodik.net (situs resmi jurusan Teknologi Pendidikan UNNES).
setelah sebelumnya jurusan sudah mempunyai situs sendiri yaitu kurtekdik.org yang telah fakum untuk beberapa waktu yang cukup lama dan belum mendapatkan sentuhan lagi dari jurusan maupun dari mahasiswa Teknologi Pendidikan.
akhirnya sebentar lagi tinggal nunggu tanggal mainya saja situs jurusan teknodik.net akan segera hadir dihadapan anda (khususnya bagi mahasiswa TP dan umumnya bisa diakses oleh semua netter mania).

situs jurusan ini juga menampilkan beberapa sub domain yang akan diikutkan dalam situs ini diantaranya : perpus.teknodik.net(berisikan tentang perpustakaan jurusan teknologi pendidikan, baik koleksi buku maupun hasil karya dari insan TP UNNES), hima.teknodik.net (berisikan tentang informasi dan kegiatan yang ada himpunan mahasiswa teknologi pendidikan), forum.teknodik.net (sebagai tempat diskusi bagi mahasiswa TP UNNES dan bisa juga diakses oleh selain mahasiswa TP UNNES alias bisa buat umum) dan blog.teknodik.net (nah kalo blog ini berisikan semua tulisan dari link blogger TP dan ada kemungkinan untuk umum). ada beberapa menu yang bisa diases oleh pengguna situs ini anatara lain menu belajar online (yang nanti akan menjadi sumber lain dari kuliah tatap muka mahasiswa, apa lagi bagi yang punya hobi mencari makalah lewat internet), menu alumni (memuat daftar alumni dan kompetensinya) dan beberapa menu yang dapat diakses oleh pengguna yang disediakan di situs ini.

selain itu yang paling membanggakan mungkin bagi pengelola situs ini yaitu situs ini dikelola oleh mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan langsung dengan didampingi oleh pak Heri TL sebagai sekertaris jurusan sekaligus merangkap sebagai koordinator dari situs ini yang ada dibawah kebijakan dari jurusan Teknologi Pendidikan UNNES.

oh ya satu yang ketinggalan ne dan ini masih membingungkan kami soal nama sub domain buat belajar on-line, waktu kita kumpul kita mendapatkan usu dua nama domain belajar on-line, yang pertama SiBeO (Sistem Belajar On-line) dan yang kedua SiBeNo (Sistem Sinau On-line), nah dari sini kita masih belum mencapai kata sepakat buat nama domain belajar on-line kita kelak. yang menjadi pertanyaan dari saya pribadi kenapa harus "si" apa tidak ada yang lain ??? kan kalau pakai "si" udah ada SiKaDu (Sistem Akademik Tekpadu) dan ada beberapa "si" yang laen di UNNES selai SiKaDu tapi mungkin ini tidak familiar ditelingan civitas akademia UNNES soale ini "si" yang lain hanya digunakan di kalangan para admin dan operator di wilayah penguasaan birokrtak (puskom) jadi tidak familiar di kalangan mahasiswa.
ahha..........mungkin pembaca mempunyai ide apa gitu buat nama belajar on-line kita kelak yang tidak menggunakan "si" didepan kata domain kita kelak.

jadi yang pasti dari banyaknya huruf yang merangkai tulisan ini intinya adalah silahkan tunggu beberapa waktu ini untuk dapat mengakses situs teknodik.net dan jangan pernah jemu untuk menunggu (yah, walaupun menunggu adalah pekerjaan yang paling menyebalkan) tapi kalau untuk yang satu ini jangan pernah jemu, karena situs ini benar-benar masih dalam proses menuju lauching to perfect...........

2 comments:

  1. ya semoga "matinya" situs TP yang lalu tak berulang kembali...

    jadi kangen sama Sekaran hehe....

    ReplyDelete